TFI-SEC

Technology For Indonesia

img_0204

Demi mewadahi jiwa-jiwa researcher penerima beasiswa KSE dari seluruh paguyuban, Yayasan Karya Salemba mewadahi ide-ide kreatif, inovatif, dan aplikatif di bidang sains-teknologi dalam ajang bergengsi tahunan “Technology For Indonesia”. Para researcher muda dari berbagai Paguyuban KSE di seluruh Indonesia, akan bertarung ide di atas kertas proposal. Proposal-proposal terbaik akan di seleksi secara ketat oleh para donatur terkait pengembangan sains-teknologi dan lolos untuk didanai dalam pembuatan prototype.

Dari sekian ide gila yang ada, akan kembali diseleksi dalam presentasi pada kegiatan tahunan National KSE Community Summit (NKCS). Tiga ide terbaik selanjutnya akan kembali bertarung dan di dapatlah satu ide tergila yang kemudian di aplikasikan di seluruh Paguyuban KSE di masing-masing universitas. Produk-produk yang pernah diterapkan antara lain perangkap walang sangit dan beras analog.

Lalu, bagaimana para pejuang di bidang sosial? Tenang! Yayasan Karya Salemba Empat juga memiliki wadah bagi pejuang sosial.

Social Entrepreneur Camp

img_0186

img_0182

Program pelatihan yang diperuntukkan bagi para researcher di bidang sosial ini, merupakan satu rangkaian program TFI. Maka sering disebut dengan TFI-SEC. Yayasan Karya Salemba Empat bekerjasama dengan para donatur di bidang wirausaha untuk membangkitkan kesadaran para entrepreneur muda kebanggan KSE mengenai kebermanfaat bagi sesama. Seperti halnya TFI, para entrepreneur  dari berbagai Paguyuban KSE  di seuruh Indonesia akan beradu ide-ide yang segar, unik, dan bermanfaat melalui proposal. Ide-ide terbaik akan diseleksi dan dipertemukan dalam presentasi NKCS. Ide tergila selanjutnya akan diaplikasikan di seluruh paguyuban di KSE UGM.

Eits, jangan patah hati insan muda yang tak lolos dalam kegiatan ini. Masih banyak kesempatan dan wadah untuk bisa berwirausaha di KSE. Program Mien R. Uno juga YES Competition siap memberikan training bagi para usahawan muda KSE.

Jadi, apakah para researcher dan socio-preneur muda KSE siap bertarung ide gila?