KSE Membukakan pintu-pintu kebaikan

Apa sih pencapaian besar yang pernah kamu raih selagi menjadi mahasiswa? Kalau buat saya, salah satu pencapaian besar di dunia perkuliahan adalah mendapatkan Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE). Selain mendapatkan dana beasiswa setiap bulannya, KSE bagi saya telah membukakan pintu-pintu peluang menuju pencapaian lainnya. Kok bisa? Sebab di KSE-lah, saya belajar banyak tentang sharing, tentang networking, dan tentang developing. Paket komplit itu saya dapatkan dari beasiswa pelatihan softskill yang diadakan oleh Yayasan Karya Salemba Empat. Bayangkan, kami dapat berkenalan dan belajar bersama teman-teman hebat dari Aceh hingga Papua. Di pelatihan itu, kami mendapatkan pelajaran, mulai dari tentang kepemimpinan sampai tentang pentingnya personal branding. Satu lagi hal yang penting adalah kami dapat bertatap muka dengan founder dan donator KSE yang sangat memotivasi dan menginspirasi. Tentunya paket super kombo ini didapatkan secara gratis, kapan lagi nih bisa ke luar kota dan pelatihan gratis J

Di samping paket kombo itu, KSE memberikan keluarga penerima beasiswa KSE UGM, yang dinamakan paguyuban KSE UGM. Kalau diakumulasi, ratusan hari sudah saya habiskan di paguyuban KSE UGM. Buat saya salah satu wujud kebanggaan saya menjadi bagian dari KSE adalah memberikan hal-hal yang positif, minimal pada paguyuban. Bersama KSE, banyak kegiatan positif yang saya lalui, seperti membantu belajar adik-adik SMA kelas tiga yang akan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, pengabdian masyarakat di desa binaan, mengadakan cek kesehatan, Gerakan Pungut Sampah, dan masih sangat banyak lagi.

Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari KSE, karena bukan hanya materi yang didapat tetapi juga pengalaman berharga yang mungkin tidak saya dapatkan di luar KSE. Saya juga mempunyai teman-teman yang juga merupakan penerima beasiswa KSE UGM di seluruh Indonesia. Bayangkan saja, kita seolah mempunyai keluarga di setiap provinsi di Indonesia. Terakhir, setelah lulus dari dunia perkuliahan, ikatan keluarga itu tidak hilang begitu saja. Kita akan tergabung di Paguyuban Alumni KSE yang tentunya banyak kebermanfaatan di dalamnya. Saya berharap KSE ke depannya dapat melebarkan sayapnya di PTN/PTS di Indonesia yang kelak melahirkan pemuda yang berjiwa satria sejati untuk memimpin bangsa. Salam hangat untuk tetap sharing, networking developing.

                                                                    Kegiatan Leadership Camp 2 UGM di desa Dongkelsari

Putri Aprilia

Paguyuban KSE UGM , 2018.

KSE Membukakan pintu-pintu kebaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *